4 Makanan Kucing Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Bulu!

4 Makanan Kucing Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Bulu!

Others

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit karena tingkahnya yang lucu membuat banyak orang jatuh hati padanya. Apalagi jika kucing memiliki bulu yang indah dan halus, pasti membuat Anda menjadi gemas dan sayang. Oleh karena itu, untuk menjaga penampilannya para pemilik kucing harus memberikan asupan makanan terbaik yang dipilih secara hati-hati. Makanan harus dipilih dengan gizi yang lengkap dan seimbang serta bahan-bahannya harus dapat membantu menjaga dan merawat kulit dan bulunya. Berikut ini makanan kucing terbaik untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing Anda!

1.      Vitamin

Vatimin sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan dan keindahan bulu kucing. Vitamin A dan E biasa digunakan untuk perawatan bulu kucing. Pilihlah makanan kucing yang mengandung banyak vitamin A dan Vitamin E untuk mendukung penampilan kucing agar bulunya terlihat lebih tebal, halus dan berkilau.

2.      Kuning Telur

Didalam telur mengandung nutrisi yang dibutuhkan baik itu kucing muda maupun kucing dewasa yaitu protein, mineral dan juga vitamin. Nutrisi ini baik untuk menjaga kesehatan dan keindahan bulunya.

Berikan kuning telur yang sudah matang pada kucing. Telur harus benar-benar matang untuk menghindari bakteri E. Coli dan Salmonella yang mungkin ada pada telur mentah. Berikan kucing telur maksimal tiga kali seminggu pada kucing. Juga hindari pemberian putih telur. Pasalnya putih telur mengandung enzim Avidin yang menghambat penyerapan vitamin B dan Biotin yang membantu menjaga kesehatan dan keindahan bulu kucing.

3.      Daging

Daging juga bagus untuk merawat dan menjaga kesehatan bulu kucing. Tetapi harus Anda ingat, jangan memberikan daging mentah pada kucing karena justru dapat merusak kesehatan bulu kucing.

4.      Minyak Ikan

Satu lagi makanan yang cocok untuk menjaga kesehatan bulu kucing adalah minyak ikan. Dalam minyak ikan terkandung asam lemak omega 3 dan omega 6 yang banyak digunakan produk makanan kemasan untuk meningkatkan kualitas bulu kucing serta menjaga kesehatan kulit dan bulunya. Pemberian minyak ikan termasuk pilihan yang bagus.

Cara memberikannya terbilang mudah. Bisa dengan diberikan tanpa mencampurkan bahan makanan lain. Jika kucing tidak memberikan tanda penolakan Anda dapat meneruskannya. Jika kucing tidak suka, Anda dapat mencampurkannya dengan bahan makanan lainnya yang biasa kucing konsumsi. Setidaknya sekali seminggu, berikan minyak ikan pada kucing untuk menjaga kesehatan bulunya

4 bahan makanan tersebut bisa dijadikan referensi makanan kucing terbaik yang bagus untuk menyehatkan dan mempercantik bulu kucing Anda. Selain asupan makanannya, Anda juga harus memberikan perawatan luar seperti memandikan kucing secara rutin, menggunakan sisir khusus kucing, beri vitamin tambahan serta ajak berjemur kucing dipagi hari. Sinar matahari pagi bagus untuk kucing, dapat mengurangu kucing stress hingga membantu menjaga kesehatannya serta mengurangi resiko terjadi kerontokan pada bulu kucing.